JUAL PRODUK VITERNA NASA UNTUK BURUNG LOVEBIRD

Cara Sukses Ternak Burung Lovebird Berternak burung lovebird menjadi salah satu usaha yang menjanjikan saat ini karena peminat burung lovebirt di masyarakat sangat banyak.Burung lovebird juga menjadi salah satu burung primadona yang populer di indonesia.Akhir-akhir ini pemikat burung lovebird semakin bertambah,karena di daerah pedesaan pun mulai banyak pemikat burung lovebird dan berusaha untuk membudidayakannya.Berternak burung lovebird bisa dibilang susah-susah gampang,tapi dengan berjalannya waktu kita akan mengetahui tips atau triknya sehingga dapat dengan mudah mengatasi permasalahan saat budidaya burung lovebird.
Burung lovebird adalah burung yang berasal dari benua afrika,Lovebird bersifat monogami,tapi juga dapat dikembangbiakkan dengan cara poligami.Burung lovebird terkenal karena suara ngekeknya yang khas.
Agar dapat meraih sukses saat beternak burung lovebird,berikut adalah faktor-faktor yang perli diperhatikan :
1.Memilih Jenis Kelamin Lovebird


Cara mengetahui jenis kelamin burung Lovebird :
  • Burung lovebird betina memiliki ukuran tubuh lebih besar dari pada burung lovebird jantan.Tapi ukuran kepala lovebird betina cenderung lebih kecil .
  • Burung lovebird betina mempunyai tulang punggung lebih besar karena digunakan untuk bertelur
  • Dengan melihat saat burung lovebird bertengger ,kaki burung lovebird betine terlihat sedikit lebih renggang dibandingkan yang jantan.
  • Jangan tertipu dengan burung yang berpasangan,karena lovebird jantan bisa berpasangan dengan pejantan yang lain,begitu juga dengan lovebird betina.Artinya ada banyak bururung lovebird yang berpasangan sesama jenis.
  • Bentuk tubuh burung betina terlihat lebih bulat dan berisi jika dipegang.
  • Burung lovebird betina memiliki suara ngekek yang lebih panjang.
2.Usia Produktif
Lovebird jantan siap untuk membuahi pada usia 8 bulan.Lovebird betina siap untuk di buahi pada usia sekitar 1 tahun.
3.Tujuan Breending
  1. Jika ingin menghasilkan lovebird dengan kualitas suara bagus,sebaiknya pilih betina yang memiliki suara yang bagus.
  2. Jika ingin menghasilkan lovebird dengan warna yang bagus,sebaiknya kawinkan antara satu jantan dengan betina.Atau dapat dilakukan dengan metode yang satu burung jantan dikawinkan dengan tiga burung betina.
4.Sangkar Lovebird

Buat sangkar dengan ukuran sekitar 40 x 40 x 40cm atau 50 x 50 x 50cn.Dan buat sarang untuk bertelur dari kotak yang berukuran 20 x 25 x 25cm.Sepasang burunng lovebird akan lebih mudah di kembangbiakkan apabila burung dikumpulkan dalam jumlah yang banyak dalam satu kandang.
Untuk darang bertelur dapat di isi dengan rumput kering.,sobekan kain atau ranting-ranting kecil dan serbuk gergaji yang tidak berbau.Serbuk gergaji tersebut berfungsi untuk menyerap kotoran atau sesuatu yang lembab.Jangan lupa untuk memberikan tempat bertengger,karena lovebird merupakan burung yang sangat suka bertengger.
5.Mengawinkan Lovebird
Setelah lovebird betina dan jantan memasuki usia produktif ( dapat di buahi ),tempatkan mereka kedalam satu kandang dan mereka akan kawin dengan sendirinya.Dan hasilnya dapat dilihat antara 3-10 hari setelah perkawinan terjadi.
6.Pasca Bertelur
Lovebird yang sudah bertelur membutuhkan waktu 18 hari untuk menetas.ransum pakan yang standar diberikan pada anakan lovebird adalah pelet ayam yang dicampur dengan bubur bayi ( SUN )diwadah pakan yang lain.
7.Pasca Menetas
Burung lovebird yang baru menetas membutuhkan perawatan yang khusus dan hati-hati.Oleh karena itu,biarkan indukan lovebird dapat menghasilkan 2-4 ekor anak burung lovebird.
Untuk waktu yang sementara,burung lovebird yang disapih harus memakan makanan yang lembut karena usus mereka belum mampu untuk memakan jenis biji-bijian yang keras.Sebagai contoh dapat diberi makan jagung muda yang dipasang atau dicampur dengan pelet. 2 minggu setelah itu baru dilakuakn pengenalan milet dan makanan tambahan lainnya.
8.Paket Budidaya Lonvebird NASA (POC NASA,HORMONIK,VITERNA)

  1. POC NASA : Meningkatkan imunitas dan pertumbuhan
  2. HORMONIK : Merangsang hormon secara alami sehingga meningkatkan kualitas pembiakan
  3. VITERNA : Melengkapi kebutuhan nutrisi,mineral,protein yang dibutuhkan ternak serta menjaga kesehatan pencernaan ternak


Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0821 4833 8414



Comments